Minggu, 24 Oktober 2010

Walikota Lepas 730 JCH Kota Jambi

MEDIAJAMBI—Pelepasan Jamaah Calon Haji asal Kota Jambi dilakukan di Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (21/10). Gelombang pertama akan berangkat pada 24 hingga 25 Oktober, sedangkan gelombang kedua diberangkatkan pada 26-27 Oktober mendatang.
Sebanyak 730 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Jambi tahun 2010 akan berangkat dalam dua gelombang. Gelombang pertama diberangkatkan tanggal 24 dan 25 oktober, sedangkan gelombang kedua diberangkatkan 26 dan 27 Oktober.
Kepala Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kota Jambi H Muhammad Ikbal mengatakan jumlah JCH yang terdaftar dan akan diberangkatkan berjumlah 730 orang. Dengan jumlah 322 orang laki-laki dan wanita 408 orang. “Dua orang batal karena sakit dan satu orang karena sesuatu dan hal lain” ujarnya saat acara pelepasan keberangkatan JCH dirumah dinas walikota Jambi Kamis (21/10) kemarin.
Disebutkannya para JCH sudah mempersiapkan paspor hijau dan dokumen administrasi perjalanan ibadah haji (DAPIH) serta visa telah selesai dibuatkan oleh kedutaan Arab Saudi. Kemudian JCH Kota Jambi juga telah mengikuti bimbingan manasik haji masal yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kota Jambi di asrama haji Kota Baru.
Mengenai keberangkatan calon jamaah haji akan diberangkatkan menuju embarkasi Batam dengan pesawat Sriwijaya Air. JCH ini kata Muhammad Ikbal terbagi dalam 4 kelompok penerbangan (kloter). Kloter 14 dan 15 termasuk gelombang pertama dan kolter 16 dan 17 termasuk gelombang kedua.
Sementara itu, tas jamaah calon haji yang sudah ditimbang kemudian dikumpulkan di ruang Arafah asrama  haji kotabaru Jambi. Kemudian, tas diberikan tanda khusus berupa guntingan pita yang dikebatkan pada bagian atas yang biasa digengam. Pada tas juga tertempel alamat jelas nama calon haji, foto, kloter serta embarkasi keberangkatan mereka.
Sementara Walikota Jambi, H Bambang Priyanto mengatakan, para jamaah yang menunaikan ibadah haji tahun ini, berarti sudah memiliki kemampuan. Baik secara fisik, lahir, batin maupun finansial. “Semoga menjadi haji yang mabrur, dan mampu membawa manfaat bagi orang sekitar,” ujar Bambang.(yen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar