Minggu, 17 Oktober 2010

Taman Perumnas Berubah Menjadi Tempat Sampah


Media Jambi - Taman kota di lingkungan pemukiman penduduk di Perumnas Kota Baru Jambi, kini berubah fungsi menjadi tempat pembuangan sampah. Selain menyebarkan aroma yang tidak sedap, sampah yang berserakan dimana-mana, membuat taman itu kumuh dan kotor.
Di lokasi itu setiap hari, warga disekitar Perumnas membuang sampah disana. Untungnya ada seorang pria bernama Sersan (56) yang setia setiap hari membersihkan sampah yang berserakan disekitar TPA itu.
Pegawai di Dinas Kebersihan Kota Jambi inilah yang rajin rajin mengeruk sampah-sampah yang dibuang masyarakat agar tidak berserakan.”Ya beginilah pekerjaan saya setiap harinya,walau ada bak sampah namun masyarakat yang membuang sampah selalu melempar dan tidak pernah turun dari motor untuk membuang ketempatnya,” ungkapnya.
Jika hujan bukan saja sampah yang berserakan namun genangan air membuat becek dan mengeluarkan aroma tidak sedap.
Menurut Sersan, di TPA ini ada mesin untuk mengiling sampah yang kering dan yang basah namun selama di tempatkan disini belum pernah dioparasional sama sekali. Alasannya, tidak ada petugas yang bisa mengoperasikannya. “Dulu setahu saya yang meminta mesin tempat pengilingan sampah itu pak Lurah dan pak RT namun karena tidak ada tenaga yang mengerjakan nya maka sampai sekarang mesin itu ngangur,” katanya. Sementara mobil petugas sampah, datang dua hari sekali untuk mengangkut sampah-sampah itu. (yen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar