Senin, 08 November 2010

Ruas Jalan Patimura Semakin Macet

MEDIAJAMBI — Panggalian dua box culvert di ruas Jalan Kapitan Patimura Kecamatan Kotabaru Jambi, mengakibatkan jalan protokol ini macet total. Titik pertama di depan STM bawah dan di depan lorong Samudera Sipin Ujung. Akibatnya, terjadi antrean panjang mulai Tugu Juang hingga Simpang Telanai Kota Jambi.
Pantauan Media Jambi, Sabtu (6/11), kemacetan semakin diperparah persis didepan kawasan Jambi Town Squart (Jamtos).
Dicky (25) sopir Angkot jurusan Terminal Baru- Rawasari mengatakan, setelah macet akibat beroperasinya Jamtos, kemacetan bertambah dengan penggalian box culvert. “Padahal jalur ini sudah diperlebar, namun masih macet juga. Kalau begini terus pengemudi bisa merugi,” ujarnya.
Antrean biasa terjadi pada jam-jam sibuk dan hari libur. “Sudah hampir 30 menit, saya belum juga bisa jalan. Penumpang sudah banyak yang gerah kepanasan dan marah-marah,” timpal Dicky.
Menurutnya, jalur ini cukup padat. Hanya saja dapat diatasi jika masing-masing pengendara mau mengalah. Apalagi, dijalur ini tidak tidak ada aparat kepolisian atau DLLJA yang mengatur arus lalulintas.
“Kalau ada polisi atau petugas DLLAJ tak mungkin bisa macet seperti ini. Dia menyarankan pengendara yang hendak ke Sipin Ujung atau ke Terminal Baru sebaiknya lewat jalur Telanaipura. “Kalau mobil saya ini memang trayeknya Terminal Baru-Rawasari. Kalau lewat Telanai menyalahi aturan dan bisa ditangkap,” ujarnya.
(mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar