Senin, 01 November 2010

Pemprov Susun Grand Design Angso Duo

MEDIAJAMBI—Upaya merelokasi Pasar Tradisional Angso Duo terus dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi. Diantaranya dengan menyusun grand design, bentuk dan pengelolaan pasar nantinya. Proses pembangunan pasar diperkirakan akan dimulai tahun 2011 mendatang.
Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan, saat ini tengah disusun desain besar terkait target dan rencana pembangunan pasar. “Setelah grand desain selesai, pemerintah segera melakukan lelang pada pihak ketiga yang akan membangunnya,” ujar HBA, Kamis (28/10) lalu.
Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar ditunjuk menjadi ketua tim pembangunan pasar Angsoduo. Tim sudah merencanakan berbagai persiapan tentang pembangunan Angsoduo. Rencana awal, pembangunan relokasi pasar tradisional akan dilakukan Pemkot Jambi melalui hibah dari Pemprov kepada Pemkot.
Namun kondisi keuangan Pemkot yang dinilai tidak memungkinkan, Pemprov Jambi membatalkan hibah tersebut. Hingga pengerjaannya diambil alih Pemprov dengan cara menyerahkan kepada pihak ketiga dengan sistem BOT (build, operate, and transfer)(yen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar